MARSION

Pada awal bulan Juli kali ini tepatnya 3 Juli 2018, HIMMCOMM kembali mengadakan event Company Visit MARSION (Marketing Communication and Mass Communication Observation) – Innovate Through Experience. Acara ini dikhususkan bagi Binusian Marcomm dan Masscom baik kampus Kemanggisan maupun Alam Sutera.Pada tahun ini, MARSION diselenggarakan di kantor Kompas TV. Melalui event ini, peserta dapat meng-explore lebih lagi mengenai bidang peminatan mereka melalui dunia profesional sesungguhnya.
Sesampainya di Kompas TV yang berlokasi di Palmerah, Jakarta Selatan, peserta disambut oleh Kak Ica selaku PIC Company Visit Kompas TV untuk berkumpul di ruangan yang disediakan. Di ruangan tersebut peserta MARSION mendengarkan pemaparan tentang Kompas Gramedia yang menjelaskan tentang perusahaan mereka di dunia komunikasi. Setelah pemaparan tentang Kompas Gramedia, acara selanjutnya yaitu sharing session oleh News Anchor & Jurnalis Kompas TV yaitu Frisca Clarissa yang menjelaskan tentang jurnalistik secara profesional. Kak Frisca Clarissa juga mempraktikkan langsung bagaimana menjadi reporter sebuah berita dan mengajak peserta untuk berkontribusi dalam mempraktikannya. Dalam hal ini peserta diajarkan untuk dapat mendeskripsikan kondisi dengan tips dan trik yang diberikan.
Setelah mendapatkan ilmu dari sharing session, dilanjutkan dengan company tour menuju studio 1 Kompas TV dan peserta dipersilahkan untuk melihat Control Room yang juga dijelaskan tentang fungsi-fungsi alat di dalamnya. Kemudian peserta MARSION diarahkan menuju lantai 6 Gedung Kompas TV untuk melihat kantor yang sekaligus dijelaskan divisi yang ada di kantor tersebut. Dalam company tour ini peserta juga dapat mengajukan pertanyaan tentang pekerjaan yang dikerjakan di divisi tersebut. Acara company visit MARSION diakhiri dengan rangkaian acara terakhir yaitu company visit.
Semoga melalui event company visit MARSION ini, dapat memberikan ilmu yang bermanfaat dan sebanyak-banyaknya bagi seluruh peserta. Sampai bertemu di event HIMMCOMM selanjutnya!