Seminar COMMENCE (Communication Intelligence)

Tepat ditanggal 16 Maret 2017, HIMMARCOMM baru saja mengadakan Seminar yang bernama COMMENCE (Communication Intelegence) dengan tagline “Endless Posibilities with Communication”. Pada acara COMMENCE ini, HIMMARCOMM bekerja sama dengan RTV dan ADVAN. Puji Syukur acara COMMENCE ini bisa berjalan dengan lancar.

 

Tapi sebelum acara seminar ini berlangsung, ada Video Do Great Competition yang diadakan di Balkon Lantai 2, Booth RTV dan dilakukan selama 3 hari yaitu mulai dari tanggal 13 Maret sampai 15 Maret 2017. Video Do Great Competition adalah kompetisi dimana peserta harus mempromosikan salah satu Handphone terbaru milik ADVAN yaitu ADVAN G1. Para peserta harus mempromosikan dengan gaya yang unik dan menarik, karena disaat mereka mempromosikan ADVAN G1, para peserta akan direkam oleh beberapa kamera layaknya seorang youtubers. Dari kompetisi ini akan dipilih 10 Peserta terbaik untuk di adu lagi kemampuan Public Speaking di dalam Seminar COMMENCE.

 

Antusiasme para peserta sangat terlihat baik di acara Video Do Great Competition ini, terbukti dari aksi-aksi mereka saat mengikuti Video Do Great Competition ini. selain memiliki rasa percaya diri yang sangat bagus, semua peserta juga mampu mempromosikan produk ADVAN G1 dengan gaya mereka masing-masing namun tetap unik dan menarik.

 

Tibalah di puncak acara, yaitu Seminar COMMENCE yang diadakan setelah Video Do Great Competition berkakhir yaitu di tanggal 16 Maret 2017. Acara seminar ini sangat menarik karena HIMMARCOMM memberikan pembicara yang memang sudah ahli dalam bidang komunikasi, yaitu Michael Tjandra salah satu news anchor terkenal dan berkualiatas di Indonesia. 

 

Pada sesi ini Michael Tjandra memberikan ilmu tentang menjadi  public speaking, beliau membawakan materi  dengan cara yang interaktif dan menarik, yaitu dengan cara mengajak peserta berdiri dan melakukan beberapa gerakan yang bisa mendukung kita dalam melaksanakan jobdesc masing-masing. Sesekali Michael Tjandra juga memberikan sebuah jokes pada saat sesi, sehingga penonton tidak merasa bosan sama sekali.

 

Sesi kedua dilanjutkan dengan sesi seminar oleh Saskia Kencana Murti pembicara dari PR Marketing ADVAN. Sesi kedua ini membahas bagaimana seorang Public Relation bisa membangun nama baik Brand dimata masyarakat luas, serta mengajarkan juga bagaimana menjadi young entrepreneur yang sukses.

 

Setelah itu dilanjutkan dengan Do Great Competition, 10 besar pemenang Video Do Great Competititon bertanding kembali untuk memperebutkan juara 1 sampai juara 3. 10 Peserta kembali menunjukan kemampuan public speaking mereka didepan para penonton dan juri. Juara 1 sampai 3 akan dinilai dan dipilih langsung oleh salah satu pembicara kita yaitu Michael Tjandra.  Setelah menunjukan kemampuan Public Speaking Mereka, akhirnya terpilihlah 3 Pemenang, masing-masing pemenang mendapatkan hadiah jutaan rupiah serta handphone dari ADVAN.

 

Dengan berakhirnya Do Great Competition, berakhir jugalah acara Seminar COMMENCE. Acara tersebut ditutup dengan penampilan akustik dari UKM Band Binus yang membawakan 2 buah lagu. 

 

Itulah keseruan dari acara COMMENCE yang telah dilaksanakan oleh HIMMARCOMM bersama partnernya yaitu RTV dan ADVAN. HIMMARCOMM berharap seminar tersebut dapat memberikan manfaat bagi para peserta yang sudah hadir, dan semoga HIMMARCOMM bisa terus memberikan acara-acara yang bermanfaat bagi mahasiswa BINUS University.

 

#HIMMARCOMM

#WhereCommunicationRulesTheUniverse