Webinar

Introduction to Model-Agnostic Meta-Learning

By BINUS WEBINAR

Introduction to Model-Agnostic Meta-Learning

Pada hari Selasa 28 Maret 2023 NUNI IT phase #4 telah memasuki hari kedua pelaksanaannya. Di tanggal tersebut Bapak Wahyu Fadli Satrya, S.T., M.Sc. mengisi webinar dengan judul Introduction to Model-Agnostic Meta-Learning. Pak wahyu juga dibantu oleh moderator yakni Pak Eduard Pangestu Wonohardjo, S.Kom., M.T.I. Total dari peserta yang hadir dalam webinar ini ialah sebanyak 40 peserta. Target peserta dari webinar ini ialah S2/S3 dan dosen, namun mahasiswa S1 juga turut hadir untuk meramaikan webinar. Keaktifan peserta juga cukup baik karena ada beberapa pertanyaan dan tanggapan diberikan baik melalui kolom chat atau raise hand.

Awal pengenalan dari webinar ini ialah menjelaskan mengenai Metode pembelajaran mesin modern untuk dapat mempelajari konsep baru dari satu atau beberapa contoh dari konsep itu. Contohnya Manusia dapat belajar mengidentifikasi “dua kendaraan roda” dari satu gambar sedangkan mesin tidak dapat menggeneralisasi konsep hanya dari satu gambar. Ada dua optimasi: the learner, yang mempelajari tugas. the meta learner, yang melatih pembelajar. Maka Meta learning Methods ialah:

  • Learning optimizers: meta-learner belajar untuk memperbarui jaringan lain sehingga meta-learner efektif mempelajari tugas (dua jaringan) ex: MAML, reptile
  • Learning initialization: Sama dengan transfer learning. Memiliki jaringan pra-pelatihan kemudian Fine-tune the network pada kumpulan data baru.

Organized By

BINUS WEBINAR

No description yet.